Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Menang 2-1 Atas PDRM di Trofeo Persija

By Suryo Wahono - Minggu, 29 Desember 2013 | 21:19 WIB
Shaka Bangura, sumbang satu gol.
Fernado Randy
Shaka Bangura, sumbang satu gol.

1 atas tamunya, Polis DiRaja Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/12). Gol Persija dipersembahkan oleh Rachmat Affandi dan Shaka Bangura.

Rachmat berhasil memanfaatkan kesalahan lini pertahanan PDRM dengan mengkonversinya menjadi sebuah gol pada menit ke-48. Sepakan dari dalam kotak penalti tak mampu diatisipasi oleh penjaga gawang Helmi E.E.

Pada babak pertama sebenarnya Persija mempunyai kans untuk mencetak gol lebih cepat. Akan tetapi, ekseskusi penalti Fabiano Beltrame pada menit ke-27 melenceng dari gawang.

Sebelumnya, pemain seleksi Shaka Bangura juga mempunyai dua peluang untuk mempersembahkan gol. Namun, dua penyelesaian akhirnya masih kurang mulus.

Di babak kedua Persija tampil lebih baik dengan memainkan variasi serangan yang lebih banyak. Penyelesaian akhir yang kurang baik menjadi faktor gagalnya mengoleksi gol lebih banyak.

Memasuki pertengahan babak kedua, Shaka Bangura mampu menggenapkan keunggulan Persija. Eksekusi penalti pemain yang masih berstatus seleksi itu bersyarang mulus ke gawang PDRM.

Memasuki menit ke-81, PDRM mampu memperkecil ketertinggalan. Gawang Persija harus kebobolan oleh tendangan M. Shabri.

Kemenangan ini membuka kans Persija untuk meraih gelar ketiganya terbuka lebar. Batu sandungan bisa datang dari Arema yang di laga sebelumnya mencukur Army united dengan skor 6-1.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X