Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Konfirmasi Finalis Pelatih dan Puskas Award

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 Desember 2013 | 23:20 WIB
Puskas Award
Vimeo
Puskas Award

Jelang Gala Ballon d'Or pada Januari 2014 mendatang, FIFA kini telah mengkonfirmasi tiga nama yang menjadi finalis pemilihan Pelatih Terbaik Tahun 2013 dan Puskas Award.

FIFA mengkonfirmasi tiga nama pelatih terbaik di tahun 2013. Mereka adalah Sir Alex Ferguson, Jupp Heynckes, dan Jurgen Klopp. Hal ini berarti nama besar lainnya seperti Vicente Del Bosque, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti pun keluar dari persaingan.

Bila melihat dari raihan tropi pada sepanjang 2013, tampaknya penghargaan ini akan begitu saja jatuh kepada Heynckes yang berhasil membawa Bayern Munchen menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champion.

Sedangkan di kategori Puskas Award, dari 10 nominasi sebelumnya, FIFA memasukkan tiga nama pencetak gol terbaik di sepanjang akhir 2012 hingga akhir 2013. Ketiga nama tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic, Nemanja Matic. dan Neymar Junior.

Ibrahimovic yang mencetak gol spektakuler ke gawang timnas Inggris, Matic ke gawang FC Porto dan lesahan Neymar ke gawang timnas Jepang menjadi yang terbaik di mata FIFA setelah dilakukan pemungutan suara sebelumnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X