Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Jadi Pelatih Terbaik Versi Globe Soccer

By Jaka Sutisna - Sabtu, 28 Desember 2013 | 21:49 WIB
Antonio Conte (Kiri)
Getty Images
Antonio Conte (Kiri)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia 2013 oleh Globe Soccer Award di Dubai, Uni Emirat Arab. Conte berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu Rafael Benitez dan Jurgen Klopp.

Antonio Conte hadir secara langsung di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menerima penghargaan dari Globe Soccer Award tersebut. Di acara penobatan itu pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, dan pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola, juga turut hadir.

"Kehormatan ini membuat saya bangga dan saya berterima kasih kepada semua pemain saya. Karena mereka saya bisa meraih penghargaan ini. Jika saya memenangkan penghargaan ini maka pujian juga harus diberikan kepada pemain saya," tutur Conte.

"Apakah saya akan mendapatkan FIFA Coach of the year award juga? Ada jalan yang cukup panjang untuk meraih penghargaan tersebut. Misalnya, saya harus melakukan apa yang telah Guardiola dan Jose Mourinho lakukan," ujar Conte.

"Oleh karena itu, mari kita menyingsingkan lengan baju dan pada 2014 kami akan melakoni Liga Europa yang laga finalnya mentas di Juventus Stadium. Kemudian musim depan kami akan melanjutkan kembali kampanye di Liga Champion," ungkap Conte.

Conte menegaskan Juventus akan berusaha memenangkan seluruh gelar yang tersisa di musim 2013/14.

"Musim ini kami ingin memenangkan semuanya: Scudetto ketiga beruntun dan juga Coppa Italia. Jika kami bisa memenangi Coppa maka kami akan mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang berhasil menjuarai Coppa Italia sebanyak 10 kali," ucap Conte.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X