Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serial Pemain Timnas Indonesia - Ricky Yakobi

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Desember 2013 | 19:42 WIB
Ricky Yakobi
Dokumentasi BOLA
Ricky Yakobi

Salah satu penyerang tajam yang menghiasi sejarah sepak bola tanah air. Semasa bermain, Ricky merupakan saingan Bambang Nurdiansyah untuk mengisi lini depan timnas. Karena kemampuan teknis yang dimilikinya, Ricky sempat pula merumput di Liga Jepang. Sayang, karirnya di sana tidak terlalu sukses.

Ricky Yakobi - Medan, Sumatera Utara, 12 Maret 1963.

Ricky Yakobi merupakan bomber terpanas Indonesia di akhir periode tahun 80-an hingga awal tahun 90-an. Ketajamannya bersama skuat Garuda mulai tampak kala ia mencetak gol penyeimbang kedudukan atas Uni Emirat Arab di perempatfinal Asian Games 1986.

Proses lahirnya gol itu terbilang sangat indah karena lahir lewat tendangan voli keras setelah Ricky mendapat umpan matang dari Yonas Sawor. Sepulang dari Asian Games 1986, Ricky kerap menjadi pilihan utama di lini depan timnas. Namanya semakin harum kala dipercaya mengemban ban kapten. Padahal, usianya baru 23 tahun saat itu!

Artikel ini ditulis oleh Achmad Lanang & Martinus Raya dan dimuat oleh FourFourTwo Indonesia edisi April 2013.

Ikuti segala perkembangan terbaru tentang sepak bola di @FFT_Indonesia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X