Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD, Fandi, dan Dedi Tiba di Surabaya

By Ade Jayadireja - Jumat, 27 Desember 2013 | 19:45 WIB
Rahmad Darmawan
Herka Yanis/Bolanews
Rahmad Darmawan

23 di SEA Games 2013 di Myanmar. Rencananya Sabtu (28/12) sore, Rahmad Darmawan bakal mendampingi para pemain berlatih di Lapangan Nanggala Menanggal, Surabaya.

Kabarnya, kedatangan RD, panggilan Rahmad Darmawan, ke Surabaya sebelum tahun baru itu karena ingin segera bertemu dengan para pemain. "Saya sudah ada di Surabaya Sabtu lusa (besok,red) dan akan mendampingi anak-anak berlatih Sabtu sore. Semakin cepat saya menangani anak-anak semakin baik. Saya akan kumpulkan asistewn pelatih untuk minta masukan perkembangan tim selama ini," ujar RD via telepon selularnya.

RD mengaku jika ia tak sabar ingin memberikan materi latihan secara langsung. Maklum, sejak teken kontrak di Jakarta pada 25 November lalu, RD belum sekali pun mendampingi Ambrizal cs. karena kesibukannya di timnas U-23.

Bersamaan dengan itu, ia juga berharap para pemain Persebaya yang belum bergabung bisa secepatnya merapat. Utamanya para pemain Timnas U-23. Seperti Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Fandi Eko Utomo serta Dedi Kusnandar. Begitu juga dengan Ricardo salampessy.

"Untuk para pemain timnas U-23 sepertinya beberapa pemain belum bisa gabung, seperti Alfin dan Manahati. Karena memang jatah liburnya sampai tanggal 2 Januari. Namun untuk Fandi yang asli Surabaya, saya harapkan tanggal 28 sudah ikut latihan." sebutnya.

Fandi dan Dedi Kusnandar sendiri rencananya akan bergabung lebih awal dengan skuad Persebaya lainnya. Maklum, kedua pemain itu sama-sama berasal dari Jawa Timur, Fandi dari Surabaya, sementara Dedi dari Malang.

Persebaya sendiri memancang target tinggi di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Presiden Klub Persebaya, Diar Kusuma Putra, menyatakan kalau target itu harga mati. Target itu diusung bukan tanpa alasan, sebab Persebaya mengontrak pemain-pemain yang terbilang berkualitas.

"Saya pikir coach RD yang bisa mengantarkan kami jadi juara. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Surabaya, kalau klub kesayangan mereka bisa kembali berprestasi seperti dulu," ujar Diar.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X