Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Memantapkan Posisi di Puncak Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 7 Desember 2013 | 05:51 WIB
Arturo Vidal
Getty Images
Arturo Vidal

0 di markas Bologna, Sabtu (7/12) dini hari WIB. Hasil positif tersebut memantapkan posisi La Vecchia Signora di puncak klasemen sementara Serie A dengan kemasan 40 poin.

Raihan tiga poin di Stadion Renato Dall'Ara adalah kemenangan ketujuh Juventus secara beruntun di Serie A. Dua gol kemenangan pasukan Antonio Conte dicetak Arturo Vidal dna Giorgio Chiellini.

Di tangga klasemen sementara Juventus semakin kokoh dan mulai para pesaing terdekatnya AS Roma dan Napoli. Tambahan tiga poin dari Bologna membuat Si Nyonya Tua unggul enam poin atas Roma dan berjarak sembilan angka dari Napoli.

Gol pertama yang dicetak Vidal tercipta pada menit ke-12. Vidal yang tidak mendapatkan kawalan ketat menceploskan bola ke dalam gawang Gianluca Curci setelah menerima umpan dari Federico Peluso.

Sementara itu, gol Chiellini tercipta tepat pada menit terakhir waktu normal babak kedua. Bek tangguh Juventus ini mengoyak jala gawang Bologna usai memenangi duel bola udara memanfaatkan sepak pojok Carlos Tevez.

Susunan pemain

Bologna: 1-Gianluca Curci; 5-Mikael Antonsson, 14-Cesare Natali, 22-Andrea Mantovani; 4-Rene Krhin, 15-Diego Perez (13-Diego Laxalt 46), 8-Gyorgi Garics (99-Jonathan Cristaldo 65), 3-Archimede Morleo; 33-Panagiotis Kone, 23-Alessandro Diamanti; 9-Rolando Bianchi (11-Denis Alibec 89).

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 5-Angelo Ogbonna; 33-Mauricio Isla, 23-Arturo Vidal, 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 13-Federico Peluso (22-Kwadwo Asamoah 67); 9-Mirko Vucinic (14-Fernando Llorente 39), 27-Fabio Quagliarella (10-Carlos Tevez 70).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X