Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vincent Tan, Pemilik Tim Paling Dibenci Fans

By Eko Widodo - Jumat, 27 Desember 2013 | 14:06 WIB
Para fans yang sangat kecewa pada pemilik Cardiff asal Malaysia, Vincent Tan.
Getty Images
Para fans yang sangat kecewa pada pemilik Cardiff asal Malaysia, Vincent Tan.

Vincent Tan adalah pemilik klub Premier League, Cardiff City. Cardiff City bermarkas di Wales, yang berkompetisi di Premier League. Namun, tahukah Anda ia adalah pemilik paling dibenci oleh para fansnya.

Seperti dilansir FTW, fans Cardiff City tak menyukai jutawan asal Malaysia itu. Ia memiliki banyak waralaba McDonald di Malaysia yang membuatnya kaya raya.

Para fans tidak suka pada pemilik yang enggan mengeluarkan uang untuk memperbaiki tim. Setelah Tan masuk, justru banyak ketegangan antara pemilik dengan manajemen tim dll. Para fans juga menganggap Tan mengelola Cardiff City mirip anak berusia 12 tahun memainkan gim FIFA 14.

Salah satu perubahan fatal yang dilakukan Tan adalah mengubah ciri khas kaos kebesaran. Cardiff City identik dengan warna biru sejak lama. Setelah Tan masuk, warna tim pun diubah menjadi merah. Alasannya? Tan sangat menyukai warna merah dan warna merah akan dijual lebih mudah dijual di Asia.

Perubahan itu juga menghilangkan sebutan 'Bluebirds' yang identik selama ini dengan Cardiff City. Usut punya usut, ternyata Tan tak suka dengan burung. Ia lebih suka dengan lambang naga (dragon). Pemilik 51% saham Cardiff City ini kabarnya malah akan mengubah nama Cardiff City menjadi Cardiff Dragon.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X