Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Verona dari Luca Toni Si Tua-Tua Keladi

By Jaka Sutisna - Senin, 6 Januari 2014 | 23:35 WIB
Luca Toni
Getty Images
Luca Toni

tua keladi, semakin tua semakin mejadi-jadi. Ungkapan pepatah tersebut cocok untuk menggambarkan kiprah Luca Toni di musim 2013/14. Pemain gaek tersebut berhasil menyumbang dua gol dan sebuah assist saat Hellas Verona mempermalukan Udinese 3-1 di Stadion Friuli pada pekan ke-18 Serie A, Senin (6/1).

Luca Toni tampil cemerlang di Stadion Friuli. Pemain berusia 36 tahun ini berhasil menginspirasi kemenangan 3-1 Hellas Verona atas Udinese. Dua gol dan satu assist-nya menenggelamkan Le Zebrette di markasnya sendiri.

Kegemilangan Toni dimulai pada menit kedelapan. Saat laga masih seumur jagung, Toni sudah membuat publik Udine bungkam dengan golnya. 1-0 untuk tim tamu.

Toni belum berhenti. Pada menit ke-39, Toni kembali membobol gawang Udinese untuk kedua kalinya dan menggandakan keunggulan Verona menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Udinese bereaksi. Jelang turun minum (43') Roberto Pereyra mampu memperkecil ketertinggalan I Bianconeri menjadi 1-2.

Babak kedua dimulai. Alih-alih menyamakan kedudukan, Udinese malah kian tertinggal. Juan Manuel Iturbe berhasil mengubah umpan Toni menjadi gol ketiga. Gol pada menit ke-70 itu menjadi yang terakhir di laga ini.

Verona pun menang 3-1 atas Udinese dan untuk sementara naik ke posisi kelima menggeser Internazionale. Bagi Toni, sepasang golnya ke gawang Udinese menambah koleksi golnya musim ini menjadi sembilan buah.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X