Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SFA Minta Dundee Tolak Real Madrid Boyong Gauld

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 18:18 WIB
Ryan Gauld, si Mini Messi.
EuroFootball/Getty Images
Ryan Gauld, si Mini Messi.

Direktur Pengembangan Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA), Mark Wotte meminta klub Dundee United untuk menolak tawaran dari Real Madrid untuk membeli Ryan Gauld. Hal tersebut dipandang dapat mengubur perkembangan pemain berjuluk 'mini Messi' itu.

Gauld kini tengah menjadi buah bibir atas penampilannya bersama Dundee dengan skill bagaikan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Halini membuat Real Madrid, Arsenal, Manchester United dan Liverpol kepincut.

Namun, Wotte meminta kepada Dundee untuk menolak tawaran semua klub itu saat ini, terlebih dari Real Madrid. Ia meminta Dundee untuk dapat menahan Gauld untuk tetap berada di Scottish Premier League.

"Bila saatnya tiba untuk pergi ke Selatan (Inggris) atau ke klub lain, itu akan menjadi sulit (untuk menahan Gauld). Saya tidak menyarankan untuk mengambil langkah besar saat ini (unguk menjual Gauld). Maksud saya, bila semua orang membicarakan Real Madrid tertarik pada Ryan Gauld. Bagi saya, itu hal yang konyol," tutur Wotte kepada Daily Mail.

"Hal ini mungkin saja terjadi dalam dua atau tiga tahun kedepan. Tapi, jika ia akhirnya menjadi bagian dari akademi di Real Madrid saat ini, kariernya akan selesai karena mereka memiliki lima, enam atau tujuh Ryan Gauld."

"Saya lebih suka jika ia tetap tinggal di Skotlandia, dan tetap bermain di sini, sebelum memutuskan untuk hijrah ke Inggris bila memungkinkan."

"Dia tidak harus meninggalkan Skotlandia untuk mengembangkan dirinya. Ini adalah pernyataan yang paling penting yang ingin saya buat. Dia tidak harus pindah," ungkap Wotte.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X