Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil 10 Pemain, Everton Dikalahkan Sunderland

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Desember 2013 | 01:36 WIB
Pelanggaran Tim Howard (kanan) atas Ki Sung-Yong.
Paul Thomas/Getty Images
Pelanggaran Tim Howard (kanan) atas Ki Sung-Yong.

1 atas The Black Cats akibat tampil hanya dengan 10 pemain.

Sejak kalah dari tun rumah Manchester City pada Sabtu (5/10) dengan skor 1-3, Everton tidak pernah kalah lagi dalam 10 pertandingan terakhir di Premir League dengan rincian 6 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Namun, kartu merah yang diterima kiper Tim Howard setelah melanggar Ki Sung-Yong di menit ke-23, membuat Sunderland mendapatkan hadiah penalti. Eksekusi tendangan 12 pas yang juga dilakukan sendiri oleh gelandang asal Korea Selatan itu pada menit ke-25, tidak mampu ditahan kiper Joel Robles.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi di sepanjang laga berlangsung. Padahal The Toffees tetap mampu menguasai bola sedikit lebih banyak dari Sunderland.

Hasil ini membuat Everton harus tertahan di posisi ke-5 dengan 34 poin. The Toffees pun gagal melanjutkan raihan hebatnya di paruh pertama musim 2013/14 meski hanya menghadapi Sunderland yang kini masih berada di dasar klasemen.

Tim arahan Manajer Roberto Martinez itu sebenarnya bisa merangsek masuk ke jajaran tiga besar Premier League dan semakin membuat tensi laga antara Manchester City menghadapi Liverpool semakin meningkat.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X