Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

18 Rookie Ramaikan WNBL 2013/14

By Eko Widodo - Senin, 6 Januari 2014 | 10:58 WIB

-[if !mso]> <xml> Normal 0 false false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> Kompetisi Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia musim 2013/14 akan segera bergulir. Menjelang serie perdana yang akan dimulai di Jakarta, 15-19 Januari, sejumlah tim telah menyatakan diri siap untuk bertanding.

WNBL musim ini akan diikuti oleh enam tim putri. Semua tim telah mendaftarkan pemain yang akan tampil selama semusim. Sebanyak 18 rookie atau pemain baru akan melakukan debut di pentas WNBL.

Delapan di antara 18 rookie tersebut merupakan alumni Developmental Basketball League (DBL), liga basket SMA. Salah satu pemain yang diprediksi bakal bersinar pada musim perdana ini adalah Agustin Elya Gradita Retong, yang akan membela tim juara bertahan, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta.

”Saya sangat terkejut sekaligus sangat senang bisa bergabung dengan Tomang Sakti. Tim ini punya semangat juara,” ungkap Dita, sapaan Agustin Elya Gradita Retong.

Dita merupakan anggota timnas basket putri pada SEA Games 2013 di Myanmar. Ia juga membantu timnas meraih emas pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, serta tampil pada FIBA Asia for Women 2013 di Bangkok.

Selain Dita, ada tiga mantan pemain DBL All-Star lain yang akan bermain di Speedy WNBL Indonesia musim ini dengan status rookie. Dua di antaranya bergabung dengan Sahabat Wisma Sehati Semarang, yakni Katherine Candra Dewi dan Federika Bella Adithia. Kedua pemain tersebut merupakan alumnus DBL All-Star 2012. Sedangkan Rajawali Bandung patut bersyukur karena mendapatkan suntikan rookie bernama Mey Putri Diana, anggota DBL All-Star 2009.

Empat rookie lain yang juga alumnus DBL masing-masing adalah Desak Nyoman Kutharatna Giri Widiastuti (Rajawali Bandung/DBL Selection 2010), Tsara Tania Prastila (Tomang Sakti/First Team DBL Jakarta 2011), Widya Akmalinda (Sritex Dragons/First Team DBL East Java 2011), Elsa Silvia Kristiono (Rajawali Bandung/First Team DBL Central Java 2011).


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X