Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federico Bonazzoli, Debutan Termuda Kedua di Inter

By Beri Bagja - Kamis, 5 Desember 2013 | 21:53 WIB
Federico Bonazzoli
Tuttointernazionale.it
Federico Bonazzoli

Pertandingan Inter kontra Trapani pada babak IV Coppa Italia, Rabu (4/12), merupakan momen bersejarah bagi Federico Bonazzoli.

Pada laga yang dimenangi Inter 3-2 tersebut, pelatih Walter Mazzarri menurunkan mayoritas pemain pelapis. Lima orang di antaranya berusia di bawah 20 tahun, yakni Wallace Oliveira (19), Mateo Kovacic (19), Patrick Olsen (19), Isaac Donkor (18), serta Bonazzoli (16).

Nama yang disebut terakhir tercatat sebagai pemain termuda kedua yang pernah tampil buat tim senior Inter dalam pertandingan resmi. Ketika menggantikan Ishak Belfodil pada menit ke-83, Bonazzoli melakoni debut pada usia 16 tahun, 6 bulan, 13 hari.

Rekor pemain termuda masih dipegang oleh legenda klub, Giuseppe Bergomi. Ia berusia 16 tahun, 39 hari tatkala menjalani debut dengan menghadapi Juventus di Coppa Italia pada 30 Januari 1980.

Bonazzoli adalah anggota tim Primavera Inter dan timnas Italia U-17. Musim ini dia sudah mencetak empat gol dalam enam partai bagi tim junior La Beneamata.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X