Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Tantangan Pengiriman Timnas ke Asian Games

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 5 Januari 2014 | 20:38 WIB
Timnas U-23
Herka Yanis/Bolanews
Timnas U-23

4 Oktober. Merespon kondisi ini PSSI masih akan berkoordinasi lebih di internal pengurus. 

"Komeks akan adakan pertemuan pada 7 Januari. Banyak yang akan dibahas nanti, termasuk soal pengiriman timnas ke Asian Games," ujar Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Ada dua tantangan yang bakal dihadapi PSSI. Pertama soal waktu yang bisa menjadi kendala untuk menggelar pelatnas. Praktis hanya tinggal sembilan bulan lagi, sedangkan PSSI sedang disibukkan dengan timnas enior dan junior. "Saya belum bisa memastikan kapan idealnya waktu pelatnas bakal digelar. Pada 2014 sebenarnya prioritas kami adalah Piala Asia U-19 dan Piala AFF," lanjut Jokdri.

Tak hanya direpotkan kapan menggelar pelatnas yang tepat, PSSI juga akan ditantang untuk mandiri dalam keberangkatan timnas.

"Menurut saya itu kurang tepat. Minimal KOI berkontribusi soal akomodasi berupa transportasi kepada timnas seperti di SEA Games lalu. Sebelumnya memang mereka mengatakan cabang olahraga yang tidak diprediksi mendapatkan medali tidak akan menerima bantuan," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X