Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Format Dua Wilayah Tak Masalah Bagi Arema

By Suryo Wahono - Sabtu, 4 Januari 2014 | 08:45 WIB
Iwan Budianto
www.wearemania.net
Iwan Budianto

Pembagian wilayah kompetisi LSI 2014 telah dirilis PT. Liga Indonesia (PT. LI). Arema akan tergabung di Wilayah Barat. Bagi Arema, menurut CEO Iwan Budianto, tak ada masalah berada di wilayah mana pun.

“Sebenarnya program global manajemen memang tim ini dipersiapkan untuk berlaga di LSI satu wilayah. Jadi semua persiapan kita sudah matang. Kalau sekarang skenario berubah dua wilayah, kami tetap siap bersaing. Termasuk saat ini kami harus masuk wilayah Barat,” tutur Iwan Budianto.

Dari kacamata Iwan, tiap wilayah memiliki nilai plus dan minus termasuk tantangan yang harus dihadapi. Karena karakteristik wilayah sepak bola Indonesia tak bisa lepas dari lingkungannya.

“Saya pernah menangani tim dengan kompetisi dua wilayah. Jadi saat ini saya tak kaget lagi. Wilayah Barat punya ciri tak sekeras Timur, tapi mereka lebih banyak adu skill," tambahnya.

"Sementara Timur cenderung keras dan skill juga tinggi. Arema akan menyesuaikan sesuai kebutuhan dan karakter tim yang akan dihadapi. Tapi kami tak akan menghilangkan pakem Arema yang bermain penuh semangat, determinasi, dan kekompakan. Kami tak beranggapan Wilayah Barat lebih ringan dibanding Timur,” sambungnya.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X