Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evian Mampu Hentikan Rekor Tidak Terkalahkan PSG

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Desember 2013 | 05:54 WIB
Selebrasi Pape Sougou (kiri) setelah berhasil mencetak gol kedua Evian atas PSG.
Jean-Pierre Clatot/Getty Images
Selebrasi Pape Sougou (kiri) setelah berhasil mencetak gol kedua Evian atas PSG.

16 Ligue 1 Prancis. Paris Saint-Germain (PSG) yang tampil hebat dengan tidak pernah mengalami kekalahan di kompetisi tertinggi negeri Napoleon Bonaparte itu dan juga di Liga Champion, ternyata harus tumbang di tangan tim promosi, Evian TG dengan skor 2-0.

Dengan menurunkan para pemain terbaiknya, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani di lini serang dan Thiago Silva, Marquinhos, serta Lucas Digne di lini pertahanan, gagal membuat PSG meraih kemenangan.

Gol pertama Evian berhasil dicetak Clarck N'Sikulu di menit ke-75. Pemain asal Republik Demokratik Kongo itu berhasil memanfaatkan bola yang lepas dari kaki rekannya, Pape Sougou.

Jelang laga berakhir atau tepatnmya di menit ke-87, akhirnya Evian berhasil menghentikan perlawanan tamu agungnya itu. Sougou berhasil mencetak gol kedua tim berjersey merah jambu itu dan menyudahi rekor tak terkalahkan PSG sejak awal musim 2013/14 di semua ajang yang diikuti oleh Les Parisiens.

Kekalahan PSG ini juga tentu disambut oleh Lille dan AS Monaco. Pasalnya kini persaingan di tiga besar Ligue 1 akan semakin panas, mengingat ketiga klub tersebut hanya berselisih satu poin saja di setiap tingkatnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X