Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sulley Muntari Diskorsing Tiga Pertandingan

By Jaka Sutisna - Selasa, 24 Desember 2013 | 01:10 WIB
Sulley Muntari
Getty Images
Sulley Muntari

Kartu merah yang diterima Sulley Muntari dalam laga Internazionale kontra AC Milan, Minggu (22/12), berbuntut panjang. Komisi Disiplin Sepak Bola Italia tak hanya menskors Muntari satu pertandingan melainkan tiga pertandingan sekaligus.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan tersebut sesuai dengan nasib yang dialami AC Milan di pekan ke-17 Serie A. I Rossoneri tak hanya harus menelan malu akibat kalah 0-1 dari Internazionale dalam partai bertajuk derby della madonnina, tetapi juga harus kehilangan Sulley Muntari yang dikartu merah wasit.

Muntari terlibat perselisihan dengan Zdravko Kuzmanovic di masa perpanjangan waktu (93'). Pertengkaran tersebut terjadi sesaat setelah wasit menghadiahi tendangan bebas untuk Milan di sisi kanan luar kotak penalti I Nerazzurri.

Muntari yang tengah berusaha membawa Milan menyamakan kedudukan bergegas ingin mengeksekusi sepakan bebas. Namun, Kuzmanovic berusaha mengulur-ulur waktu dengan menahan bola. Akibatnya emosi Muntari tersulut.

Pemain asal Ghana itu kemudian mendorong dengan keras tubuh Kuzmanovic hingga terjatuh. Sial, wasit melihat peristiwa tersebut dan tanpa ragu mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Muntari pun harus keluar lapangan. Jika normalnya seorang pemain yang mendapat kartu merah bakal absen satu pertandingan, hukuman yang diterima Muntari berbeda.

Tak tanggung-tanggung Komisi Disiplin Sepak Bola Italia menjatuhi hukuman skorsing tiga pertandingan untuk Muntari. Belum diketahui apakah Milan akan mengajukan banding.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X