Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Lolos ke Final, Suharno Puas

By Suryo Wahono - Senin, 23 Desember 2013 | 17:35 WIB
Piala Gubernur Jatim 2013
Piala Gubernur Jatim 2013

2 pada laga semifnal di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/12). Namun kedua kubu menyebut hasil akhir pertandingan ini tak ideal.

Maklum, kondisi lapangan yang basah dan cenderung berat bagi para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Secara keseluruhan saya puas. Tapi tetap ada catatan, terutama kelemahan anak-anak setelah unggul, namun bisa kebobolan. Mereka tak bisa mempertahankan keunggulan itu hingga pertandingan berakhir. Saya melihat faktor lapangan yang becek sangat berat bagi pemain tampil maksimal,” kata Suharno, pelatih Arema.

Kendati begitu, Suharno tetap berpikir positif dengan kondisi alam yang kurang bersahabat. “Itung-itung kondisi lapangan seperti itu sekalian untuk latihan fisik pemain. Karena ada beberapa pemain yang baru bergabung dan belum sepenuhnya menjalani latihan fisik yang saya telah program. Seperti Gustavo Lopes dan Samsul Arif. Tapi saya tak berani memaksa pemain yang fisiknya belum siap untuk tampil penuh. Ini sangat berisiko cedera, karena mereka disiapkan untuk LSI,” tuturnya.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X