Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Permalukan Saarbrucken, Dortmund ke 8 Besar

By Tulus Muliawan - Rabu, 4 Desember 2013 | 06:14 WIB
Jonas Hofmann (kiri).
Alex Grimm/Getty Images
Jonas Hofmann (kiri).

0.

Bermain di Stadion Ludwigspark, para pemain Dortmund tampil penuh percaya diri. Pasalnya, mereka berhasrat besar untuk merebut titel juara untuk kali keempat. Gelar terakhir diraih pada 2012 silam.

Julian Schieber membuka kemenangan Dortmund atas Saarbrucken pada menit ke-19. Gol tersebut tercipta lewat kerja sama cantik dengan Jonas Hofmann.

Unggul 1-0, Dortmund terus melancarkan serangan. Hasilnya, Hofmann berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Kali ini, giliran Schieber yang memberikan umpan kepada Hofmann.

Sementara itu, kejutan terjadi di Stadion Veltins-Arena. Tuan rumah Schalke 04 dipaksa menyerah 1-3 dari tim papan bawah Bundesliga, Hoffenheim. Kekalahan ini sekaligus memupus harapan Schalke untuk meraih trofi keenamnya di ajang DFB Pokal.

Pada laga lainnya, Kaiserslautern dan Hamburg SV turut menyusul langkah Dortmund dan Hoffenheim lolos ke delapan besar. Kaiserslautern menang 3-0 atas Union Berlin, sedangkan Hamburg SV menang 2-1 atas Koln.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X