Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Tunggu Kontribusi Daniel Monchare di Persebaya

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Januari 2014 | 08:20 WIB
Daniel Ntieche Monchare (kanan)
Yasser Al Zayyat/Getty Images
Daniel Ntieche Monchare (kanan)

Pada musim ini, kedatangan pemain asing baru di kompetisi Tanah Air tak banyak. Dari yang sedikit itu, ada Daniel Ntieche Monchare. Stoper asal Kamerun itu akan memperkuat Persebaya di kompetisi Liga Super Indonesia 2014 mendatang.

Bagi Persebaya, kehadiran Monchare diharapkan menjadi tembok kokoh di barisan pertahanan. Ekspektasi itu tak berlebihan mengingat Monchare dikontrak dengan bandrol mahal, sekitar Rp 900 juta.

Sebagai pemain yang baru saja merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, pemain yang musim lalu bermain untuk salah satu klub Liga Maroko, Itihad, membutuhkan sedikit adaptasi. Namun karena pengalamannya seabrek, pelatih kepala sekligus manajer Persebaya Rahmad Darmawan menilai, pemain keling itu hanya butuh sedikit waktu untuk benar-benar padu dengan pemain belakang Persebaya lainnya.

“Daniel punya kualitas, intersep bola atas dan bawahnya cukup baik. Pada kompetisi nanti, saya optimistis dia sudah bisa tampil maksimal,” terang pria yang akrab disapa RD ini.

Selama Piala Gubernur 2013 lalu, penampilan Monchare sendiri bisa dibilang lumayan. Dari dua kali bermain sebagai starter, Monchare tak pernah membuat kesalahan fatal. Ia juga kerap mematahkan serangan lawan ketika memasuki daerah pertahanan Persebaya.

RD juga berharap performa pemain asing yang datang terakhir dibanding pemain impor lainnya itu dapat memberikan kontribusi besar di setiap pertandingan yang dijalani Persebaya selama LSI 2014 mendatang. “Bermain baik di turnamen saja tidak cukup, dia harus bermain baik di kompetisi untuk menunjukkan kemampuannya,” sebut RD.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X