Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kayamba Gumbs Batal Bergabung ke Barito Putera

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Januari 2014 | 07:00 WIB
Keith Kayamba Gumbs (kiri)
Peksi Cahyo/Bolanews
Keith Kayamba Gumbs (kiri)

PS Barito Putera harus mencari pengganti Keith Kayamba Gumbs. Pasalnya, istri Kayamba keberatan striker gaek itu merumput di Indonesia. Apalagi mantan bintang Sriwijaya FC dan Arema itu telah dimakan usia.

“Istrinya yang keberatan Kayamba melanjutkan karirnya main bola. Alasannya, Kayamba ingin pensiun saja. Padahal dia merasa nyaman bergabung dengan Barito. Dia sudah sekitar sepekan berlatih bersama kami,” ungkap Salahudin, pelatih Barito.

Dengan pembatalan ini, lanjut Salahudin, Barito harus mencari pengganti Kayamba sebagai pendobrak lini depan. Sebelumnya Barito telah resmi mengikat James Koko Lomell. Namun eks pemain Persiram itu lebih berkarakter sebagai gelandang serang, bukan striker murni.

“Sekarang kami harus mencari pengganti Kayamba yang kualitasnya setara. Skenario kami pun ikut berubah dengan pembatalan ini. Padahal saya sudah siapkan satu tempat inti di tim Barito. Praktis, kami hanya punya striker lokal. Stok ini jelas belum sesuai kebutuhan tim dengan kerasnya persaingan LSI mendatang. Apalagi Yongky Aribowo juga masih proses penyembuhan pascasakit,” kata Salahudin.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X