Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gutierrez Pastikan Bertahan di Sauber

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 Desember 2013 | 20:01 WIB
Esteban Gutierez, pebalap Sauber.
Mark Thompson/Getty Images
Esteban Gutierez, pebalap Sauber.

Sauber memberikan pernyataan resmi soal komposisi pebalapnya musim depan. Pebalap asal Meksiko, Esteban Gutierrez, akan dipertahankan hingga musim depan dan akan balapan bersama Adrian Sutil.

Pada musim pertamanya di pentas Formula 1 (2013), Gutierrez hanya mampu meraih enam poin dari 19 seri yang dijalani. Prestasi terbaiknya adalah finis ketujuh di GP Jepang. Ia juga sukses mencatat waktu lap tercepat di GP Spanyol.

"Kami senang Esteban bersedia bertahan hingga 2014 karena kami yakin dia adalah pebalap muda penuh talenta," ujar team principal Monisha Kaltenborn di ESPN F1.

 "Musim lalu ia menjalani debutnya di Formula 1. Saya tahu tidak mudah bagi seorang rookie untuk langsung tampil bagus. Semoga ia bisa memberbaiki penamppilannya musim ini," tutur Kaltenborn.

"Saya harap dia bisa memberikan perubahan signifikan musim depan baik dalam kualifikasi maupun dalam balapan utama. Semoga dia juga bisa mengakhiri musim depan dengan prestasi gemilang, paling tidak sebagai rookie terbaik."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X