Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton vs Chelsea: Membidik Titik Balik

By Eko Widodo - Rabu, 1 Januari 2014 | 17:47 WIB
Mauricio Pochettino, pelatih Soton, ingin membalikkan keadaan.
Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Soton, ingin membalikkan keadaan.

1 di Stamford Bridge. Kekalahan tersebut menjadi titik balik perjalanan Soton.

Sempat berada di posisi ketiga dan di atas Chelsea pada gameweek 11, tim asuhan Mauricio Pochettino kini tiba-tiba sudah terpuruk di tangga ke-9.

Dalam enam pertandingan liga selepas kekalahan dari Chelsea, Soton hanya menang sekali dan kalah tiga kali. Rabu (1/1), The Saints akan ganti menjamu The Blues di St. Mary’s.

Menggunakan momen pergantian tahun, Southampton ingin memakai partai ini sebagai titik balik berikutnya. Bulan lalu mereka beralih ke bawah setelah sempat berada di atas. Kini Soton ingin kembali bergerak ke atas.

Pochettino yakin skuatnya mampu meraih hasil positif atas Chelsea yang akan bisa mengatrol kepercayaan diri tim. Indikasinya adalah penampilan terakhir ketika tim kalah dari Everton 1-2.

“Kami menciptakan banyak peluang. Saya pikir tim menciptakan lebih banyak daripada Everton. Kami hanya kekurangan efisiensi dan tidak beruntung karena sejumlah keputusan wasit tidak berpihak kepada kami,” kata Pochettino di situs resmi klub.

Waktu kalah 1-3 pada pertemuan pertama, Soton juga mampu menyulitkan Chelsea. Jay Rodriguez sempat membawa timnya unggul lebih dulu. Jay Rod tampaknya memang menyukai laga melawan Chelsea. Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, tiga kali ia menjadi pembuka skor.

Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo



Editor : Dwi Widijatmiko


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X