Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Muenchen: Robben Tidak Mendukung Ronaldo

By Ade Jayadireja - Jumat, 20 Desember 2013 | 14:00 WIB
Arjen Robben
Getty Images
Arjen Robben

Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, membantah kabar yang menyebut dirinya lebih mendukung Cristiano Ronaldo daripada Franck Ribery untuk meraih Ballon d’Or musim ini.

Seperti yang dikutip oleh media Dutch magazine Votebal Internasional, Robben sempat menyebut bahwa rekannya di Bayern Muenchen, Franck Ribery, tidak pantas untuk mendapatkan penghargaan individual tersebut.

Saat itu Robben mengatakan: “Ribery memang layak masuk sebagai kandidat peraih Ballon d’Or namun ini adalah penghargaan individual dan saya lebih mendukung Ronaldo untuk memenanginya.”

Namun, pernyataan tersebut bertolak belakang dengan yang diucapkan oleh Presiden Muenchen, Uli Hoeness. Hoeness mengakui pernah melakukan perbincangan dengan Robben terkait pemilihan Ballon d’ Or.

”Robben tidak mendukung Ronaldo. Robben hanya terpukau dengan jumlah gol serta penampilan gemilang Ronaldo," ujar Hoeness kepada ESPN.

”Robben hanya mengatakan bahwa dirinya terkesima dengan ketergantungan Real Madrid dan Portugal terhadap Ronaldo. Itu bukan berarti Robben mendukung Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or musim ini,” imbuhnya.

(Fransdian Ricardo Purba)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X