Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trade: Pau Gasol dan Andrew Bynum Akan Dibarter?

By Eko Widodo - Rabu, 1 Januari 2014 | 11:46 WIB
Pau Gasol dan Andrew Bynum, peluang melakukan trade.
Getty Images
Pau Gasol dan Andrew Bynum, peluang melakukan trade.

off dengan materi yang ada sekarang. Lakers lebih realistis melihat musim depan dengan situasi baru. Salah satu caranya adalah melepas pemain pemain bergaji tinggi.

Salah satu pemain yang diincar dilepas adalah Pau Gasol. Gasol saat ini dibayar US$ 19,2 juta. Lakers perlu cara untuk bisa melepas Gasol.

Salah satu cara itu adalah menukar Gasol dengan Andrew Bynum (Cavaliers). Wacana itu mengemuka setelah dua pengamat NBA dari ESPN, Brian Windhorst dan Ramona Shelburne mendiskusikannya.

Jika transaksi itu terjadi, Lakers akan menyelamat gaji dan luxury tax di atas US$ 20 juta. Bagaimanakah caranya?

Bynum ditawari kontrak US$ 24 juta untuk dua musim dengan berbagai catatan. Jika ia masih ada dalam roster setelah 7 Januari 2014, sisa kontraknya dibayar Cavaliers. Namun Cavs tidak mau itu. Mereka ingin menjual Bynum yang kabarnya akan berhenti dari bola basket.

Jika Lakers mengambil Bynum dan melepasnya sebelum tanggal 7 Januari, Lakers berhemat U$ 18,7 juta di musim depan. Gasol akan menjadi free agent usai musim 2013/14. Jika ia ke Cavaliers, Lakers tidak perlu membayar gaji Gasol US$ 10 juta di sisa musim 2013/14. Gaji itu akan dibayar Cavaliers.

Bagi Cavaliers, dengan mendapatkan Gasol, mereka akan berpeluang besar lolos ke babak play-off. Gasol akan mendapat suplai bola matang dari Kyrie Irving. Kita nantikan saja apakah trade itu benar-benar akan terjadi.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X