Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan yang Mengejek Sebuah Tragedi Harus Dihukum

By Jaka Sutisna - Sabtu, 30 November 2013 | 19:43 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

anak yang akan mengisi tribun selatan pada pekan ke-14 Serie A, Minggu (1/12). Hal itu karena Juventus tengah menjalani hukuman harus mengosongkan tribun selatan dan utara dari ultras.

Hukuman mengosongkan dua tribun (curva nord dan curva sud) yang biasa diisi oleh fan ultras Juventus diberikan Komisi Disiplin Sepak Bola Italia setelah para fan tersebut meneriakkan ejekan berbau diskriminasi kedaerahan kepada kota dan penduduk Napoli pada pekan ke-12 Serie A.

Pelatih Juventus, Antonio Conte, meminta kepada Komisi Disiplin agar memberlakukan hukuman yang sama terhadap klub yang fannya mengejek sebuah tragedi yang pernah menimpa sebuah klub.

"Ada insiden yang sama serius dengan diskriminasi kedaerahan yang harus dihukum dengan sanksi yang sama kuat. Misalnya ketika suporter lawan menghina para korban tragedi Superga dan Heysel. Nyayian hinaan seperti itu sangat buruk dan harus dihukum," ungkap Conte dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X