Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disiplin Timnas U-19 Tak Bisa Ditawar

By Eko Widodo - Rabu, 1 Januari 2014 | 11:21 WIB
Timnas Indonesia U-19, ditempa disiplin tinggi.
Getty Images
Timnas Indonesia U-19, ditempa disiplin tinggi.

19 tak bisa ditawar-tawar. Kiper Rully Desrian harus terlempar dari tim karena faktor nonteknis.

Rully adalah kiper kedua setelah Ravi Murdianto. Pada Piala AFF U-19, Rully sempat dimainkan menjadi pengganti Ravi ketika timnas meladeni Timor Leste di semifinal. Kala itu skor pertandingan berakhir 2-0 untuk kemenangan timnas.

Namun, catatan itu tak berarti ketika Rully melanggar kedisiplinan. Pekan lalu, ia resmi dicoret dan dipulangkan dari Batu, tempat pelatnas timnas U-19.

“Siapa pun pemainnya bisa dicoret kalau bertindak indisipliner. Saya tak mau ada pemain yang bisa berlaku semauanya di tim ini. Saya tidak peduli, misalkan kapten Evan Dimas tidak disiplin, ia juga akan dicoret,” kata Indra Sjafri, pelatih kepala timnas U-19.

Status Rully, yang berasal dari Sumatra Barat, yang berarti dari daerah yang sama dengan Indra, tak membuatnya selamat dari pencoretan. Hal ini membuktikan Indra tak main-main dengan aturan yang selama ini dibuatnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X