Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilshere Berniat Ajukan Banding atas Dakwaan FA

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 19 Desember 2013 | 11:49 WIB
Jack Wilshere
David Price/Getty Images
Jack Wilshere

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengakui bahwa dirinya menerima dakwaan FA telah membuat gerakan ofensif berupa acungan jari tengah dalam pertandingan kontra Manchester City akhir pekan silam. Wilshere menegaskan akan mengajukan banding atas sanksi yang diajukan FA.

Jack Wilshere kedapatan kamera saat mengacungkan jari tengah kepada pendukung Manchester City dalam kekalahan 6-3 Arsenal di Etihad Stadium. Atas kasus tersebut, FA menjatuhkan sanksi dua larangan pertandingan.

Namun, FA kesulitan untuk mengungkap kasus tersebut karena tidak terlihat oleh ofisial pertandingan. Sesuai dengan regulasi baru jika insiden tidak terlihat oleh ofisial pertandingan maka FA akan menunjuk tiga orang panel untuk meninjau dan menyarankan sanksi apa yang harus dilakukan.

Seperti dikutip Sky Sports, Kasus Wilshere akan dibuka pada Kamis (19/12) dan jika terbukti bersalah maka Wilshere akan mendapat sanksi dua larangan pertandingan yang membuatnya harus absen dalam pertandingan melawan Chelsea (24/12) serta pertandingan di Boxing Day melawan West Ham.

Kasus serupa pernah terjadi saat Luis Suarez melakukan tindakan tidak terpuji ketika Liverpool melawan Fulham pada tahun 2011. Kejadian itu membuat penyerang asal Uruguay dihukum satu larangan pertandingan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X