Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wakil Bali Dikepung Tiga DKI, Putri Lebih Beragam

By Eko Widodo - Kamis, 19 Desember 2013 | 08:27 WIB
SMA 3 Jakarta (putih) sukses menghadang SMA PSKD 1.
Eko Widodo/BOLA
SMA 3 Jakarta (putih) sukses menghadang SMA PSKD 1.

Tiga tim SMA asal DKI akan mengepung SMAN 1 Denpasar di babak semifinal turnamen bola basket antar SMA, Bulungan Cup (Bulcup XV), Kamis (19/12) di Gedung Basket Senayan, Jakarta. Ketiga tim asal DKI itu adalah SMAN 3 Jakarta, SMA Bukit Sion, dan SMAN 116.

SMAN 116 PPLP Ragunan ke semifinal setelah menghentikan SMAN 1 Muara Enim dengan 58-35 semalam. Di semifinal, SMA 116 akan menghadapi lawan bebuyutan, SMAN 3 Jakarta.

SMAN 3 Jakarta adalah juara bertahan. Di babak perempat final, SMAN 3 membekuk SMA PSKD 1 Jakarta dengan xx-xx. Pertemuan terakhir kedua tim adalah di final Jakarta Student League (JSL) yang dimenangi SMAN 3 Jakarta, dua pekan lalu.

Semifinal lainnya di bagian putra mempertemukan SMA 1 Denpasar lawan SMA Bukit Sion. SMAN 1 Denpasar menang 42-26 atas SMA Xaverius Palembang. Sementara SMA Bukit Sion menang 52-45 atas SMAN 2 Bandung.

Di putri, semifinal keras antara SMAN 3 Jakarta lawan SMAN 1 Denpasar tak terelakkan. SMAN 1 Denpasar putri menang telak 55-23 atas SMAN 2 Jember. Sementara SMAN 3 Jakarta menang atas tuan rumah SMAN 70 Jakarta 58-18.

"Meskipun menang, kami harus bekerja keras melawan SMAN 1 Denpasar di semifinal. Mereka adalah tim solid," ucap Freddy Marcos Gorey, pelatih SMAN 3 Jakarta.

Semifinal lainnya di putri mempertemukan SMA St. Louis Surabaya lawan SMAN 2 Bandung. SMA St. Louis unggul 32-6 atas SMA Santo Petrus Pontianak. SMAN 2 Bandung menang 41-23 atas SMAN 7 Bogor.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X