Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BTN dan PSSI Bersyukur Timnas U-23 Masuk Final

By Herka Yanis Pangaribowo - Kamis, 19 Desember 2013 | 20:10 WIB
Timnas U-23
Herka Yanis/Bolanews
Timnas U-23

23 sukses melaju ke final SEA Games 2013 cabang sepak bola setelah mengalahkan Malaysia dalam drama adu penalti di Stadion Zayyarthiri, Naypyidaw, Myanmar, Kamis (19/12). Pencapaian ini menyamai prestasi edisi 2011 yang berhasil lolos dari semifinal.

Sayangnya kala itu Indonesia kalah di final oleh Malaysia lewat adu pnalti juga. Kini kekalahan itu akhirnya terbalas. Kurnia Meiga cs. mampu mengalahkan Malaysia dengan hasil akhir 4-3 (1-1).

"Mitos Indonesia kalah dalam adu penalti lawan Malaysia tidak terbukti. Alhamdulillah mitos yang membuat sirik itu tidak pernah ada," kata Wakil Ketua Umum PSSI dan Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti.

"Masa kritis Timnas U-23 sudah terlewatkan. Insya Allah medali emas sudah di depan mata. Wajib hukumnya untuk mendapat emas," lanjutnya.

Kini target emas semakin dekat. Ambisi dari berbagai element agar bisa mengulangi pretasi SEA Games 1991. Kegagalan pada 2011 juga tak lagi dijadikan beban.

"Saya berharap pelatih, ofisial dan pemain tetap fokus untuk merebut medali emas. Jangan sekali-kali meremehkan lawan di final," tutur La Nyalla.

Prestasi Indonesia di SEA Games (format U-23):
2001 – posisi keempat
2003 – babak penyisihan grup
2005 – posisi keempat
2007 – babak penyisihan grup
2009 – babak penyisihan grup
2011 – posisi kedua


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X