Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Denda Swansea dan Hull 20 Ribu Pound

By Oka Akhsan M. - Kamis, 19 Desember 2013 | 01:09 WIB
Keributan pemain di laga Swansea kontra Hull.
Stu Forster/Getty Images
Keributan pemain di laga Swansea kontra Hull.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda sebesar 20 ribu pound (395 juta rupiah) kepada Swansea City dan Hull City, Rabu (18/12). Hukuman diberikan menyusul konfrontasi massal yang melibatkan pemain kedua klub di laga Premier League pada awal Desember.

Insiden terjadi saat Swansea dan Hull menjalani bentrokan pertama di kasta tertinggi sepak bola Inggris di Stadion Liberty pada 9 Desember silam. Pertandingan harus terhenti untuk sementara pada menit ke-80 karena para pemain terlibat keributan di atas lapangan.

Perselisihan bermula ketika bek Swansea, Ashley Williams, terlibat adu argumen dengan dua pemain Hull, Tom Huddlestone dan Yannick Sagbo. Situasi tambah memanas setelah Chico Flores tiba-tiba terjatuh dan mengklaim dirinya disikut oleh Sagbo.

Sagbo dan Williams yang dianggap sebagai pemicu keributan mendapat kartu kuning. Gelandang Swansea, Jonjo Shelvey, juga menerima kartu kuning.

"Kedua klub mengakui gagal memastikan para pemain mereka bertindak sesuai aturan," demikian pernyataan di situs resmi FA.

Laga tersebut akhirnya berakhir imbang 1-1. Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol eks striker Swansea, Danny Graham, sebelum disamakan oleh Chico.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X