Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agirretxe Berharap Derbi Basque Membawa Berkah

By Verdi Hendrawan - Selasa, 31 Desember 2013 | 02:11 WIB
Imanol Agirretxe
AFP/Getty Images
Imanol Agirretxe

Striker Real Sociedad, Imanol Agirretxe merasa yakin bahwa kemenangan di derbi Basque kontra Athletic Bilbao bisa memberikan banyak hal positif kepada La Real untuk bisa lebih baik di tabel klasemen La Liga. Maka pemain berusia 26 tahun itu berharap La Real bisa memenangkannya.

Bilbao yang kini berada di posisi empat La Liga akan bertandang ke Estadio Anoeta pada pekan ke-18 untuk menghadapi rival satu kota, Sociedad yang kini menempati peringkat lima dengan jarak empat poin saja.

Laga ini diyakini Agirretxe akan berjalan sangat sengit dan keras mengingat kedua tim adalah rival abadi. Selain itu, Sociedad juga memiliki ambisi untuk bisa kembali berlaga di Liga Champion musim depan yang kini posisi itu tengah ditempati oleh Bilbao.

"Dalam laga derbi, sering kali kami tidak peduli dengan bagaimana kondisi tim saat bertanding, karena ini adalah pertandingan yang spesial. Pada tahun ini kami mungkin adalah tim yang lebih baik," tutur Agirretxe kepada Football Espana.

"Jadi mudah-mudahan Anda akan menyaksikkan pertandingan yang baik, tapi kami juga tentu berharap bahwa poin penuh akan di peroleh tim tuan rumah. Memenangkan pertandingan tersebut bisa membawa banyak hal positif."

"Pada hari pertama setelah kembali dari liburan Natal, Anda akan lebih mudah merasa lelah. Namun, kami adalah pemain profesional dan kami tidak boleh kehilangan bentuk permainan dalam tujuh hari kedepan," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X