Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps Aman di Timnas Prancis Hingga 2016

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Desember 2013 | 02:11 WIB
Noel Le Graet (kiri) dan Didier Deschamps
Franck Fife/Getty Images
Noel Le Graet (kiri) dan Didier Deschamps

Noel Le Graet yang merupakan Presiden Federasi Sepak Bola Prncis (FFF) menyatakan bahwa posisi Pelatih Didier Deschamps di timnas Les Blues akan aman hingga akhir kontraknya pada 2016. Terlepas dengan prestasi apa yang mereka raih di Piala Dunia 2014.

Prancis bergabung bersama 31 negara lainnya di Piala Dunia 2014 melalui babak play-off, sempat terseok-seok menghadapi Ukraina. Meski bisa meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia, hasil itu tentu menjadi tanda tanya besar atas kinerja Deschamps bersama Les Blues.

Namun, Le Graet memastikan kepada Deschamps mengenai posisinya di timnas Prancis dan tidak memberikan target besar kepada mereka di Piala Dunia 2014 Brasil.

"Tidak ada target khusus. Didier akan tetap menjadi pelatih sampai 2016, terlepas dari hasil yang mereka raih di Piala Dunia," tutur Le Graet kepada L'Equipe.

"Kami lega setelah memastikan diri lolos (ke Piala Dunia). Tim Prancis mengalami kemajuan sejak awal musim kompetisi digelar. Jika Didier bisa menjaga skuatnya utuh dan tanpa ada yang cedera, tim ini akan memiliki masa depan yang baik dan bisa mengakhiri Piala Dunia dengan cara yang terhormat," lanjut Le Graet.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X