Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Masalah yang Dihadapi Fabio Capello di Timnas

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 29 Desember 2013 | 14:57 WIB
Fabio Capello
Getty Images
Fabio Capello

Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, mengungkapkan bahwa lebih sulit melatih timnas ketimbang menangani klub. Salah satu masalah yang ia hadapi saat ini adalah masalah bahasa.

"Kasus saya dalam melatih timnas Rusia adalah masalah bahasa. Saya masih harus berbicara melalui penerjemah," ujar Capello seperti dilansir Soccerway.

Selain masalah bahasa masalah yang tak kalah penting adalah masalah teknik dan waktu. Pelatih 67 tahun itu juga berupada untuk tak mengubah idientitas permainan setiap negara.

"Melatih timnas lebih susah karena waktu yang Anda dapat dengan para pemain Anda sangat terbatas. Tentu pekerjaan jadi pelatih suatu tim negara sangat berat. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menciptakan mental kemenangan di dalam tim."

"Ketika Anda melatih sebuah tim nasional, sangat sulit untuk memberikan identitas takti pada tim Anda. Anda juga berhati-hati agar tak memutar-balikkan ide-ide dan identitas negara tersebut," ucapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X