Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram Ikhlas Lepas Widodo Cahyono Putro

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 17 Desember 2013 | 21:57 WIB
Widodo Cahyono Putro
Bolanews
Widodo Cahyono Putro

Persiram Raja Ampat batal diarsiteki Widodo Cahyono Putro untuk musim 2014. Perubahan tim pelatih di tim nasional level senior menjadi latar belakngnya.

Widodo yang sudah dikontrak manajemen ternyata diminati PSSI untuk menjadi staf pelatih timnas. Pihak persiram pun tanpa ragu untuk melepas mantan pelatih Gresik United itu.

"Kami sekarang sudah melepas Widodo. Ini semua demi kepentingan bangsa dan negara. Jadi kami tak masalah karena kepergiannya," ujar Henry Wairara, manajer tim.

Widodo juga mengatakan telah berkoordinasi dengan manajemen terkait pilihannya. "Saya sudah tidak lagi di Persiram. Mungkin minggu ini sudah ada surat resmi dari PSSI kepada saya," kata mantan pemain timnas era 1990-an.

Kursi pelatih kosong yang ditinggalkan Widodo kini sudah terisi lagi. "Untuk pelatih Persiram sekarang adalah Gomes de Oliveira," lanjutnya.

Gomes merupakan pelatih Persiram yang masuk pada pertengahan musim lalu. Prestasi yang terbilang baik dengan mengantarkan Dewa Laut finis di posisi delapan musim 2013 membuat manajemen menjatuhkan pilihan kembali ke pelatih asal Brazil itu.

Gomes langsung ditugaskan untuk mendampingi tim yang sedang menjalani masa persiapan. "Sekarang kami sedang menjalani training camp di Yogyakarta. Rencananya 23 Desember pemain kami liburkan untuk Natal dan Tahun Baru. Awal Januari mereka akan kumpul lagi di Yogyakarta atau Jayapura," tutur Henry.

Gomes juga masih ditugaskan membentuk tim untuk musim depan. Seleksi pemain masih berlangsung di klub yang berdiri pada 2004 itu.

Henry mengatakan timnya masih mencari beberapa pemain lagi untuk melengkapi komposisi tim. Untuk pemain asing, nama Kubay Quaiyan satu-satunya legiun asing yang dipertahankan. Kini persiram masih mencari untuk ditempatkan di pos tengah dan depan.

Osas Saha dan Herman Dzumafo menjadi pemain yang sedang mengikuti seleksi di Persiram. Selain itu, pemain asal Brazil dikabarkan juga akan mengikuti seleksi pemain. Namun, namanya masih belum diketahui siapa.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X