Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejutan Singapura Rebut Medali Perunggu Putra

By Eko Widodo - Senin, 16 Desember 2013 | 14:55 WIB
Kemenangan Singapura atas Myanmar menjadi pemasti medali perunggu.
The Straits Times
Kemenangan Singapura atas Myanmar menjadi pemasti medali perunggu.

Singapura tampil memesona pada cabang bola basket putra pergelaran SEA Games 2013 di Myanmar. Singapura sukses meredam Malaysia dan Indonesia dan berhasil meraih medali perunggu.

Medali emas basket putra SEA Games 2013 dimiliki Filipina. Filipina tak tergoyahkan di peringkat pertama dengan nilai sempurna 12, dari enam kemenangan. Marjin memasukkan kemasukan Singapura juga bagus dnegan 580-351.

Thailand berada di peringkat kedua dengan medali perak. Thailand memiliki nilai 11 dari 5 kemenangan 1 kekalahan. Kekalahan satu-satunya diderita dari Filipina.

Indonesia, yang menargetkan perunggu, bercokol di peringkat kelima dengan 2 kemenangan 3 kekalahan. Kemenangan diperoleh dari Kamboja dan Myanmar. Sedangkan Malaysia di urutan keempat.

Bagi Indonesia, tak mendapatkan medali adalah penurunan prestasi. Dua tahun lalu di Jakarta, Indonesia merebut medali perunggu.

Singapura, tuan rumah SEAG 2015, terakhir kali merebut medali pada SEA Games 1979 di Jakarta. Penantian selama 34 tahun itu berakhir setelah Singapura memetik kemenangan 89-52 atas Myanmar. Memang laga terakhir Myanmar vs Thailand masih belum berakhir saat tulisan ini naik cetak, namun di atas kertas Thailand tak akan terkalahkan oleh Myanmar.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X