Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Penentu Kemenangan, Moyes Puji Welbeck

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 Desember 2013 | 06:30 WIB
David Moyes
Matthew Lewis/Getty Images
David Moyes

David Moyes memuji kontribusi Danny Welbeck yang tampil sebagai penentu kemenangan Manchester United di markas Norwich City, Sabtu (28/12) malam WIB. Moyes juga berharap Wayne Rooney dapat kembali bermain di laga selanjutnya kontra Tottenham Hotspur.

Manchester United menutup 2013 dengan memetik dua kemenangan tandang pada periode natal. Kemenangan atas Norwich City menjadi torehan positif The Red Devils dalam empat laga terakhir.

Pasukan David Moyes juga perlahan terus memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League. Dengan kemasan 34 poin Man. United naik satu peringkat ke urutan enam klasemen.

"Norwich memperlihatkan permainan bagus, tapi kami pun tidak kalah baiknya. Kami bertahan cukup ketat di belakang. Mendapatkan dua kemenangan tandang dalam tiga hari di Premier League menjadi sebuah kebangkitan yang baik buat kami," urai Moyes seperti dilansir BBC.

Setan Merah mengalami krisis di lini depan setelah Robin van Persie belum pulih dari cedera. Sementara itu, Wayne Rooney juga mengalami masalah di paha. Kendati demikian, Welbeck mampu membuktikan mampu menggantikan peran kedua striker utama tersebut dengan sangat baik.

Moyes pun berharap seluruh pemain United memiliki kemampuan mencetak gol dan tidak hanya mengandalkan Van Persie dan Rooney. Akan tetapi, di laga perdana 2014 Premier League, Moyes berharap Rooney dapat pulih tepat waktu karena Man. United akan melakoni pertandingan sulit kontra Tottenham di Old Trafford, Kamis (2/1) dini hari WIB.

"Danny Welbeck tidak bisa mencetak gol sangat sering musim lalu. Akan tetapi, ia tampak seperti akan selalu mencetak gol saat ini. Ia mengubah pertandingan saat masuk sebagai pemain pengganti," pujinya.

"Ia tampil dengan sangat baik dan kami butuh setiap pemain mampu mencetak gol ketika Wayne Rooney dan Robin van Persie tidak bermain. Rooney mengalami cedera pangkal paha. Namun, saya berharap Rooney dapat kembali di laga kontra Tottenham," ungkapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X