Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ogbonna Dua Kali Nyaris Bergabung ke AS Roma

By Jaka Sutisna - Minggu, 29 Desember 2013 | 01:23 WIB
Angelo Ogbonna
Getty Images
Angelo Ogbonna

Uni Eropa Il Lupi sudah penuh.

Pada 2005 ketika Torino tengah dilanda kebangkrutan Angelo Ogbonna yang saat itu belum berstatus sebagai warga negara Italia sempat mengikuti tes bersama AS Roma. Pemain berdarah Nigeria ini pun lolos.

Namun, karena Ogbonna masih berstatus sebagai pemain non-Uni Eropa, Roma yang kala itu kuota pemain non-Uni Eropanya sudah penuh akhirnya mengurungkan niat merekrut Ogbonna.

"Pada 2005, ketika Torino bangkrut, saya langsung bebas transfer. Saat itu saya telah melakukan tes untuk bergabung ke Roma, namun mereka tidak memiliki tempat untuk pemain non-Uni Eropa dan FIGC terlalu lama untuk memberikan sebuah keputusan eksekutif," ujar Ogbonna.

"Oleh karena itu saya kembali ke Torino dan direksi berhasil menyelesaikan masalah. Direksi mampu membuktikan saya sebagai orang Italia," tutur Ogbonna.

Ogbonna kemudian mengatakan bahwa pada 2011 Roma kembali tertarik mendapatkannya.

"Pada 2011 Roma kembali menginginkan saya, tapi saya berbicara kepada Presiden Urbano Cairo dan Pelatih Giampiero Ventura. Setelah itu saya memutuskan untuk bertahan di Torino," ungkap Ogbonna dikutip dari Tuttosport.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X