Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Curi Tiga Poin dari Norwich City

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 Desember 2013 | 00:56 WIB
Danny Welbeck cetak gol ke gawang Norwich City
Getty Images
Danny Welbeck cetak gol ke gawang Norwich City

0 untuk Setan Merah.

Pasukan David Moyes naik satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Premier League dengan tambahan tiga poin dari Norwich City. Manchester United tidak menggeser posisi kelima yang diduduki Everton karena kalah dalam produktifitas gol meski sama-sama mengemas 34 poin.

Keputusan David Moyes tidak membawa Wayne Rooney ke markas Norwich City cukup mengejutkan. Terlebih ia juga tidak memainkan Danny Welbeck sejak menit pertama dan hanya mengandalkan Javier Hernandez selama 45 menit pertama.

Hasilnya, The Red Devils kesulitan menciptakan peluang bagus di babak pertama. Sementara itu, sesekali Norwich cukup merepotkan barisan pertahanan yang dikawal Nemanja Vidic dkk.

Masuknya Welbeck di babak kedua menggantikan Ryan Giggs benar-benar memberikan angin segar. Permainan United menjadi lebih agresif.

Pada menit ke-57 Welbeck pun akhirnya menciptakan gol yang sudah dinanti-nanti. Aksi individunya membongkar pertahanan tim tuan rumah. Setelah mendapatkan ruang terbuka Welbeck pun mampu menaklukkan kiper John Ruddy.

David Moyes sepertinya cukup puas dengan kemenangan tipis 1-0. Hal tersebut terlihat saat ia memasukkan Darren Fletcher menggantikan Javier Hernandez pada menit ke-86. Man. United pun pulang dengan membawa tiga poin dan itu menjadi kemenangan keempat secara beruntun.

Susunan pemain

Norwich City: 1-John Ruddy; 2-Russell Martin, 24-Ryan Bennett, 5-Sebastien Bassong,  23-Martin Olsson; 4-Bradley Johnson, 10-Leroy Fer; 7-Robert Snodgrass (31-Josh Murphy 80), 14-Wesley Hoolahan (16-Johan Elmander 89), 22-Nathan Redmond; 11-Gary Hooper (9-Ricky van Wolfswinkel 69).

Manchester United: 1-David de Gea; 12-Chris Smalling, 6-Jonny Evans, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 23-Tom Cleverley, 16-Michael Carrick; 18-Ashley Young, 26-Shinji Kagawa (44-Adnan Januzaj 69), 11-Ryan Giggs (19-Danny Welbeck 46); 14-Javier Hernandez (24-Darren Fletcher 86).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X