Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Medali Emas, Kado Perpisahan Terindah Rijal/Debby

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 Desember 2013 | 20:11 WIB
Muhammad Rijal/Debby Susanto
PP PBSI
Muhammad Rijal/Debby Susanto

Setelah dua emas dari Angga Pratama/Rian Agung Saputro (ganda putra) dan Bellaetrix Manuputty (tunggal putri), pasangan ganda campuran Muhammad Rijal dan Debby Susanto sukses memenuhi target PP PBSI dengan menyumbang emas ketiga.

Emas tersebut diraih setelah Rijal/Debby mengalahkan Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Laga sengit itu berakhir dengan skor 21-18, 21-19.

Bagi Rijal dan Debby, final cabang bulu tangkis di SEA Games Myanmar 2013 ini adalah laga terakhir. Pasalnya, mulai 2014 mereka akan berganti pasangan baru.

"Saya mengucap syukur kepada Allah SWT atas medali emas yang saya raih bersama Debby. Ini terakhir kalinya saya berpasangan dengan Debby, medali emas ini kami persembahkan untuk Indonesia," ujar Rijal di situs resmi PBSI.

"Kami senang bisa menciptakan kenangan indah di turnamen terakhir dengan kado yang manis," sambung Debby, sambil mengusap air mata haru.

Kemenangan ini membuat Rijal/Debby sukses mempertahankan medali emas yang dalam empat SEA Games terakhir secara berturut-turut selalu jatuh ke tangan Indonesia.

Hasil memuaskan ini sekaligus memperbaiki prestasi Rijal/Debby pada SEA Games 2011 di Jakarta, di mana mereka hanya meraih medali perunggu.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X