Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vitesse Rebut Posisi Teratas dari Twente

By Tulus Muliawan - Senin, 16 Desember 2013 | 02:37 WIB
Lucas Piazon, kunci kemenangan Vitesse.
Getty Images
Lucas Piazon, kunci kemenangan Vitesse.

17 Eredivisie, Minggu (15/12). Kemenangan itu sekaligus membawa mereka memimpin klasemen sementara, menggeser Twente yang sempat memimpin sehari yang lalu.

Bermain di Stadion GelreDome, Vitesse tampil penuh percaya diri. Namun, mereka justru kecolongan terlebih dahulu lewat gol Jordy Buijs pada menit ke-24.

Lucas Piazon berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat titik putih pada menit ke-35. Gol tersebut cukup ampuh dalam membangun kepercayaan diri Vitesse.

Piazon kembali mencetak gol dan membawa Vitesse berbalik unggul 2-1 pada menit ke-50. Enam menit jelang laga bubar, Kelvin Leerdam memperbesar keunggulan Vitesse jadi 3-1.

Meski Anthony Lurling sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3, tiga poin penuh berhasil diamankan Vitesse. Kemenangan ini membuat Vitesse mengoleksi 36 poin.

Sementara itu, Twente yang sempat memimpin klasemen harus puas turun ke peringkat tiga. Pasalnya, Ajax Amsterdam sukses memenangi laga tandang kontra Cambuur 2-1.

Hasil Lengkap Eredivisie Pekan Ke-17:

NEC 4-3 Roda JCV

ADO Den Haag 1-2 RKC Waalwijk

Twente 3-1 Go Ahead Eagles

Cambuur 1-2 Ajax

Vitesse 3-2 NAC Breda

Feyenoord 1-0 Groningen

Heracles 2-0 AZ

Utrecht 1-5 PSV


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X