Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Kalah, Rodgers Keluhkan Kinerja Wasit

By Eko Widodo - Jumat, 27 Desember 2013 | 11:41 WIB
Brendan Rodgers
Jan Kruger/Getty Images
Brendan Rodgers

2 timnya atas Manchester City di Boxing Day, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Liverpool berhasil mengejutkan publik Etihad Stadium setelah unggul terlebih dahulu melalui Philippe Coutinho pada menit ke-24.

Keunggulan Liverpool tidak betahan lama setelah Vincent Kompany dan Alvaro Negredo mencetak gol dan mempertahankan rekor tidak terkalahkan Manchester City dalam laga kandang.

Namun, Brendan Rodgers mempertanyakan mengapa dalam partai besar seperti ini FA menunjuk wasit Lee Mason. Menurutnya, Mason telah banyak melakukan keputusan yang merugikan Liverpool dalam pertandingan tersebut.

Sebelum gol Coutinho, Raheem Sterling seharusnya berada dalam posisi tidak offside ketika berduel satu lawan satu dengan Joe Hart. Lalu, Rodgers juga mengeluhkan mengapa wasit tidak memberikan penalti ketika Luis Suarez diganggu Joleon Lescott.

"Saya pikir seharusnya kami tidak pernah mendapatkan keputusan offside tersebut. Wasit baru memutuskan Sterling offside ketika sudah berduel dengan kiper. Saya pikir dia tidak melakukan keputusan dengan baik," kata Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

"Ada insiden lain ketika Luis Suarez tidak mendapatkan tendangan penalti ketika diganggu Joleon Lescott dalam kotak terlarang. Dapat dikatakan itu seharusnya pelanggaran karena Suarez tidak bisa melompat ketika Lescott menarik-narik bajunya. Mudah-mudahan kami tidak memiliki wasit yang seperti itu ketika pertandingan besar lainnya," keluh Rodgers.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X