Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman: NBA Akui Salah Ejected Blake Griffin

By Eko Widodo - Jumat, 27 Desember 2013 | 09:26 WIB
Blake Griffin, ditenangkan pelatih Doc Rivers usai dikeluarkan.
Getty Images
Blake Griffin, ditenangkan pelatih Doc Rivers usai dikeluarkan.

103.

NBA mengumumkan itu Jumat (27/12) usai melakukan review video. "Setelah melakukan review kami menyimpulkan bahwa seharusnya Blake Griffin tidak dikeluarkan dari pertandingan," kata Rod Thorn, president of basketball operations NBA.

Pada kejadian itu, Bogut mendapatkan flagrant foul 1, sementara Griffin mendapatkan technical kedua yang otomatis harus keluar. Ia mendapatkan technical pertama usai adu mulut dengan Draymond Green usai disikut.

"Foul normal harus diberikan kepada Griffin karena ia hanya berusaha melepaskan dari jepitan Bogut. Sedangkan untuk Bogut, ia seharusnya diberikan technical foul karena menarik kaos Griffin dan menjepitnya," ucap Thorn.

Griffin memang sangat marah atas kejadian itu. Ia mengecap pemain Warriors tak bernyali. "Saya tak melakukan apa-apa namun harus dikeluarkan," ucap Griffin. "Bogut yang semestinya keluar karena ia memiting saya," tambah Griffin.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X