Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman: Draymond Green Didenda US$ 15 Ribu

By Eko Widodo - Jumat, 27 Desember 2013 | 09:11 WIB
Draymond Green (kedua dari kiri) dikeluarkan dan didenda.
Getty Images
Draymond Green (kedua dari kiri) dikeluarkan dan didenda.

Draymond Green didenda US$ 15 ribu oleh NBA karena tidak segera meninggalkan lapangan saat diusir dari lapangan karena tindakan sportif yang dilakukan. Green dipersalahkan karena menyikut Blake Griffin.

Kejadian itu terjadi pada pergelaran gim spesial Natal, Kamis (26/12) di Golden State. Dalam laga yang berlangsung keras dan menarik itu, Golden State Warriors menang tipis 105-103.

Griffin, forward Clippers, memang dijaga sangat ketat oleh para defender Warriors. Pada kuarter keempat, terlihat Green melakukan sikutan pada Griffin. Oleh wasit trio wasit Bill Kennedy, Gary Zielinski, Scott Twardoski, Green langsung terkena flagrant foul 2 dan harus keluar namun ia memperlambatnya dan mendapatkan hukuman denda itu.

"Ia dipersalahkan karena tidak segera keluar dari lapangan usai mendapatkan hukuman," ucap Rod Thorn, presiden operasional basket NBA, Jumat (27/12).

Namun, Blake juga terkena hukuman. Ucapan yang diberikan Blake pada Green, dikenai technical foul.

Terhadap pertandingan yang berlangsung keras itu, pelatih Warriors Mark Jackson menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar. "Pertandingan berlangsung keras. Saya menyayangi mereka (Clippers). Selamat Natal...," ucap Jackson.

Sementara pelatih Clippers, Doc Rivers, para pemain Warriors memang berusaha mengasari Griffin. "Mereka memang punya strategi untuk mengeluarkan Griffin," kata Rivers kepada ESPN.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X