Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribery Tidak Populer di Prancis

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 15 Desember 2013 | 20:01 WIB
Franck Ribery
Alexander Hassenstein/GettyImages
Franck Ribery

Bagi pendukung Bayern Munchen, Franck Ribery adalah pahlawan. Namun menurut pelatih Le Bleus, Didier Deschamps, sosok Ribery tidak justru tidak terlalu populer di negara asalnya, Prancis.

Menurut Deschamps, fenomena ini sudah biasa terjadi di kalangan masyarakat Prancis.

"Saya rasa hal ini berkaitan dengan sejarah. Franck Ribery jelas lebih banyak mendapat dukungan dan dicintai di Jerman dengan segala prestasi yang diraihnya," ungkap Deschamps kepada RTL.

"Inilah mental masyarakat Prancis. Ketika Anda menang, Anda baru dianggap orang Prancis," imbuh arsitek tim yang dipercaya menangani tim nasional Prancis sejak 2012 tersebut.

Ribery menjadi kandidat peraih FIFA Ballon d'Or setelah sukses mengantarkan Munchen dalam meraih gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champion pada musim 2012/13. Akan tetapi winger berusia 30 tahun itu belum memberikan titel untuk tim nasional Prancis. (wta)


Editor : Wieta Rachmatia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X