Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic Bisa Diboyong Hanya dengan 7 Juta Euro

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Desember 2013 | 17:50 WIB
Ivan Rakitic, akan segera ke Premier League?
Manuel Queimadelos/Getty Images
Ivan Rakitic, akan segera ke Premier League?

Ivan Rakitic yang kini tengah frustasi atas keadaan di tim Sevilla, menjadi incaran banyak klub Premier League. Klausul pembeliannya sebesar 33 juta euro yang menjadi penghalang semua klub peminat pun kini dikabarkan bisa ditebus hanya dengan tujuh juta euro saja.

Beberapa klub besar Premier League seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Everton, Tottenham Hotspur, hingga West Bromwich Albion dikabarkan tertarik kepada Rakitic.

Bersama Sevilla musim 2013/14, Rakitic telah mencetak enam asist dan tujuh gol dari 15 pertandingan. Hal ini lah yang membuat klub-klub Inggris itu tertarik, terlebih pemain asal Korasia itu berlaga di kompetisi selevel La Liga.

Buruknya kondisi keuangan Sevilla saat ini juga diperkirakan akan membuat besarnya klausul pembelian Rakitic menjadi tidak berarti. Los Nervionenses diprediksi akan membiarkan pemain kelahiran Swiss itu hengkang hanya dengan nilai transfer sebesar tujuh juta euro.

Rakitic yang sebelum bermain di Sevilla juga pernah membela FC Basel dan Schalke, tampaknya tidak lama lagi akan menjadikan Premier League sebagai liga ke empat dalam karier yang baru setengah jalan itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X