Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani: Laga Galatasaray-Juve Harusnya Ditunda

By Jaka Sutisna - Jumat, 13 Desember 2013 | 20:49 WIB
Adriano Galliani
Getty Images
Adriano Galliani

Direktur Teknik AC Milan, Adriano Galliani, menilai pertandingan antara Galatasaray kontra Juventus yang digelar di Stadion Ali Sami Yen pada matchday keenam Liga Champion, Rabu (11/12), seharusnya kembali ditunda. Alasannya, Galliani menganggap kondisi lapangan saat itu sangat tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan sepak bola yang berkelas.

Laga antara Galatasaray-Juventus yang mentas pada Selasa (10/12), dihentikan pada menit ke-31 karena salju turun sangat lebat hingga membekukan lapangan.

Partai kemudian dilanjutkan sehari berselang. Akan tetapi, cuaca tidak membaik bahkan kondisi lapangan terlihat memburuk. Namun, alih-alih kembali menunda pertandingan, UEFA malah tetap menggelarnya.

Antonio Conte tidak tinggal diam. Saat jeda babak pertama Conte sempat menemui delegasi UEFA untuk meminta laga kembali ditunda, sayangnya UEFA bergeming.

Pertandingan pun berlanjut dan Juventus akhirnya kalah 0-1 dari Galatasaray. I Bianconeri terlihat tak bisa bermain seperti biasanya karena kondisi lapangan yang licin dan becek.

Adriano Galliani menilai seharusnya laga tersebut memang dihentikan. Pernyataan Galliani tersebut senada dengan yang diutarakan legenda AC Milan sekaligus Wakil Presiden FIGC, Demetrio Albertini. Sebelumnya, Albertini juga mengungkapkan partai tersebut semestinya tak pernah digelar.

"Pertandingan Juventus di Istanbul? Itu adalah laga yang seharusnya ditunda. Anda tidak bisa bermain sepak bola di lapangan seperti itu," ungkap Galliani dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X