Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wales dan Inggris Tertarik Jadi Tuan Rumah PD 2026

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 12 Desember 2013 | 01:38 WIB
Trofi Piala Dunia
Fayez Nureldine/Getty Images
Trofi Piala Dunia

Menteri Pertama Wales, Carwyn Jones, dan CEO Federasi Sepak Bola Wales (FAW), Jonathan Ford, telah mengisyaratkan bahwa negaranya bisa mencoba untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama dengan Inggris.

Tuan rumah Piala Dunia 2026 akan ditentukan di Brasil tahun depan. Setelah negeri Samba, Piala Dunia 2018 akan dihelat di Rusia serta Qatar yang dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Wales berkesempatan membuktikan diri kepada dunia bahwa negara mereka siap menyelenggarakan event besar seperti Piala Super Eropa 2014. Pertandingan yang biasanya digelar di Monaco, akan dimainkan di Cardiff.

"Kami telah mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan Piala Super Eropa 2014 di Cardiff. Kami ingin itu menjadi titik awal untuk membawa Wales ke acara sepak bola terbesar," kata Jones seperti dikutip Sky Sports.

"Kami telah berbicara dengan FAW tentang penawaran menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 serta final Liga Champion, kemudian Piala Dunia 2026. Dengan itu, kami akan menambah 30.000 kursi di Liberty Stadium, Cardiff City Stadium, dan Milennium Stadium," jelas Jones.

Ketua FAW, Jonathan Ford, mendukung langkah yang diajukan oleh Carwyn Jones. Menurutnya, itu adalah sebuah penawaran yang menjanjikan.

"Ini adalah ambisi masa depan yang besar. Kami tahu dimana Piala Dunia 2018 dan 2022 akan diadakan. Namun, Piala Dunia 2026 belum ditentukan tempatnya. Saya benar-benar mendukung Menteri Pertama untuk ambisi yang baik itu," jelas Ford.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X