Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raikkonen Diminta Cicipi Kehebatan Ferrari Terbaru

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Desember 2013 | 06:40 WIB
Kimi Raikkonen
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Kimi Raikkonen

Ferrari akan segera mengeluarkan mobil terbaru yang akan digunakan untuk mengarungi Formula 1 musim depan. Kimi Raikkonen diberi kesempatan khusus untuk mencicipi ketangguhan mobil terbaru tersebut, bukan pebalap utama Ferrari, Fernando Alonso.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Raikkonen akan menjalani debut keduanya dengan Ferrari saat tim-tim balap menjalani sesi latihan bebas pramusim di Jerez (Spanyol), akhir Januari.

Sementara itu, Alonso baru diberi kesempatan tampil di sesi akhir latihan yang rencananya berlangsung selama empat hari. Raikkonen sengaja dipilih karena ia memiliki jam terbang yang jauh lebih tinggi dibanding Alonso.

"Kimi kembali kepada kami karena kami akan menghadapi peraturan baru msuim depan. Untuk itu, kami butuh pebalap berpengalaman di samping Alonso," tutur Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo kepada Welt.

"Beberapa pihak menilai ini sangat berisiko. Tapi kami meyakini Kimi Raikkonen akan menjadi pembelian yang berhasil dan lebih baik dari Felipe Massa (yang kini hijrah ke Williams)," ucap sang presiden.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X