Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Depan, Hull City Berganti Nama Hull Tigers

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 12 Desember 2013 | 01:24 WIB
Assem Allam
Laurence Griffiths/Getty Images
Assem Allam

Hull City mengkonfirmasi bahwa mereka telah diberi izin oleh FA untuk berganti nama klub menjadi Hull Tigers mulai musim depan. Pemilik klub, Assem Allam, sangat mendukung langkah kemajuan tersebut.

Meski mendapat pertentangan dari para fans yang ingin menjaga nama klub sejak tahun 1904, Assem Allam yakin bahwa dengan mengubah nama klub menjadi Hull Tigers, akan memudahkan mereka untuk menembus pasar internasional.

Hal ini dilakukan karena nama klub yang berakhirkan kata City sudah terlalu umum di Premier League. Contohnya seperti Manchester City, Stoke City, Norwich City, Swansea City, dan Cardiff City.

"Kata Hull itu masih relevan daripada kata City. Tigers? Apakah kamu menyebut saya sudah menjatuhkan simbol kekuasaan? Saya tidak bisa terus membuang uang ke dalamnya. Target kami adalah klub akan dibiayai sendiri dan mengandalkan sumber daya sendiri," kata Allam seperti dikutip Sky Sports.

"Manchester United telah menjual seragam mereka ke Timur jauh. Kami perlu klub yang akan dikenal secara global, dan memperpendek nama akan membuat klub dikenal secara global," jelas pengusaha berkebangsaan Mesir-Inggris itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X