Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Tidak Lebih Superior dari Indonesia

By Arief Kurniawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 16:07 WIB
Tim nasional Indonesia U-23
Peksi Cahyo/Bolanews
Tim nasional Indonesia U-23

23 bukan tidak mungkin memetik kemenangan.

== Laporan Ario Yosia dari Myanmar ==

Tim nasional Indonesia tampil kurang meyakinkan di pertandingan perdana SEA Games 2013 walau berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja. Sementara dua pesaing utama di babak penyisihan Grup B, Thailand dan tim tuan rumah Myanmar sudah memetik hasil meyakinkan.

Rahmad Darmawan mengakui timnya masih perlu melakukan perbaikan dari kekurangan-kekurangan di laga pertama. Efektifitas dan ketajaman lini depan merupakan masalah utama Garuda Muda yang paling mencolok.

Terlebih, cedera lutut yang dialami Alfin Tuasalamony menjadi problem lain dari timnas U-23. Kendati demikian, Rahmad Darmawan berusaha tetap menjaga optimisme skuatnya bisa memetik kemenangan asal mampu menerapkan strategi yang sudah disusun ke dalam lapangan.

"Thailand bukan tim superior. Materi pemain yang mereka miliki relatif berimbang. Asal pemain disiplin terhadap taktik saya punya keyakinan timnas bisa memenangi pertandingan," kata Rahmad.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X